Cara Menempatkan Markup Index Google

Cara Menempatkan Markup Index Google agar tampil unik di search engine. Menempatkan markup data structure di mesin pencari seperti bing, google dan yahoo juga mesin pencari lainnya tidak begitu sulit dan pada masing - masing  pada penyedia layanan mesin pencari sudah memiliki fitur pengindex dengan sistem markup, hanya saja untuk dapat tampil tentunnya memerlukan waktu itupun kalau validasi code sudah benar pada website dan blog.

Bicara mengenai validasi dan ketentuan penempatan kode markup sebagai contoh menggunakan kode markup Review, Recipe, Website, Restaurant, Businnes dan sebagainya sesuai jenis pada kategori website dan blog, simak contoh pemasang markup pada blogspot menggunakan kode markup google.

Pertama tentukan website atau blog yang akan diberi markup data structure lalu pilih jenis markup data structure yang sesuai dengan jenis website dan blog. Lihat contoh menggunakan blogspot dan memilih murkup Recipe.

Gambar M.1

Download code markup data structure


Berikutnya letakan kode markup data structure pada template website atau blog dibawah <head> dan sebelum </head> lalu simpan perubahan. Lihat contoh menggunaka blogspot.

Gambar M.2


Setelah semua tahapan pada penempatan kode markup selesai diharuskan untuk memeriksa atau memvalidasi kesalahan, eror ataupun salah penempatan karena akan berdampak markup  data structure tidak akan berfungsi untuk tampil di mesin pencari (search engine).



Untuk melakukan validasi test data structure gunakan Structure Data Testing Tools (Google).
Masukan alamat url website atau blog.


Hasil telah menunjukan bahwa dari markup data structure kategori (Recipe) sudah terdeteksi walaupun ada 4 warning/peringatan tidak akan berpengaruh pada fungsi dan tetap akan tampil jangan sampai terdeteksi eror dan harus dalam keadaan zero errors.

0 Response to "Cara Menempatkan Markup Index Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel